Friday, October 17, 2014

FAKTA UNIK DARI DUNIA FLORA "Photo-Photo Tanaman Yang Dapat Tumbuh Diluar Habitatnya"

Photo-Photo Tumbuhan Yang Dapat Tumbuh Diluar Habitatnya

Tumbuhan dan Tanaman merupakan salah satu makhluk yang hidup di Dunia kita ini, rata-rata setiap orang mempunyai opini bahwa tanaman sama dengan tumbuhan begitupun sebaliknya, "akan tetapi apakah anda tahu apa perbedaannya tumbuhan dan tanaman?" menurut Wikipedia "Tanaman adalah beberapa jenis organisme yang dibudidayakan pada suatu ruang atau media untuk dipanen pada masa ketika sudah mencapai tahap pertumbuhan tertentu, sedangkan tumbuhan adalah sesuatu yang muncul atau tumbuh dari permukaan bumi".
Dengan kata lain Tanaman "sengaja" ditanam, sedangkan tumbuhan adalah sesuatu yang muncul atau tumbuh karena hukum alam dengan haknya Sang Pencipta "Alloh SWT".
Ternyata tumbuhan itu merupakan cerminan dari keadaan lingkungan disekitarnya. Seorang ahli Ekologi bernama Clements "menyatakan bahwa setiap tumbuhan adalah alat pengukur bagi keadaan lingkungan hidup tempat ia tumbuh".
Akan tetapi tahukah anda, bahwa terdapat beberapa jenis tumbuhan yang hidup dan tumbuh di lingkungan yang ekstrim/diluar habitatnya? penulis tidak tahu pasti mengenai jenis tumbuhan apasaja yang dapat hidup diluar habitatnya, maka dengan ini penulis posting photo-photo tumbuhan yang dapat tumbuh diluar habitatnya, Maha Suci Alloh yang telah menciptakan semua ciptaannya.

Check this out :























Sumber : Uniqpost & Wikipedia Ensiklopedia
By : Ganjar Kamaludin Kamil

No comments:

Post a Comment